Waspadai Kanker Pada Bibir Anda!

Ketika kanker menjadi momok bagi wanita, Anda dituntut untuk lebih waspada dan peduli pada setiap jengkal bagian tubuh Anda. Jika kanker serviks dan payudara seringkali membuat Anda ketakutan, ada satu hal lagi yang juga perlu Anda waspadai. Kanker pada kulit!


Saat ini tersedia berbagai jenis sunblock lotion dengan berbagai pilihan SPF, yang semakin tinggi semakin bagus pula perlindungannya. Dioleskan pada tangan dan kaki, serta wajah yang seringkali diterpa matahari, seringkali kita merasa aman dan terlindungi. Rupanya satu hal lagi yang Anda lupakan, perlindungan bibir!

Kulit bibir juga diterpa sinar matahari bukan? Oleh karena itu Anda juga harus memberikan perlindungan lebih pada bibir Anda, bagaimana caranya :

Tips 1:

Pilih lipstik yang mengandung SPF yang cukup tinggi, minimal SPF 15 agar bibir Anda terlindungi dari efek sinar UV yang memicu pertumbuhan sel kanker pada kulit.

Tips 2:

Gunakan lip balm yang mengandung vitamin E pada bibir agar kelembabannya terjaga

Tips 3:

Bersihkan bibir setelah terkena kosmetik dengan baby oil agar sisa-sisa lipstik tidak terus menerus menempel pada bibir.

Tips 4:

Hindari piercing pada bibir agar tak terjadi infeksi yang sangat berbahaya pada bibir Anda

Tips 5:

Konsumsi makanan yang mengandung vitamin C dan vitamin E agar bibir Anda tetap indah dan sehat. Vitamin dari dalam tubuh sangat efektif untuk kesehatan, jadi perbanyak makan sayuran dan buah-buahan.

Tingkat kewaspadaan kita terhadap kanker kulit memang tidak semaksimal terhadap jenis kanker lainnya. Namun jangan sia-siakan kesempatan yang sempit ini karena ancaman global warming bukan omong kosong belaka. Kirimkan artikel ini untuk menunjukkan kepedulian Anda terhadap efek global warming bagi pengaruhnya terhadap kanker kulit. Sebuah aksi kecil dari Anda membantu menyelamatkan jutaan nyawa.

Sumber: http://woman.kapanlagi.com